oleh

PT NAL Kucurkan Beasiswa Prestasi 2021 Tingkat SD hingga Perguruan Tinggi

Kotawaringin News, Lamandau – Perhatian PT Nirmala Agro Lestari terhadap dunia pendidikan, sangat tinggi. Anak perusahaan dari Astra Agro Lestari ini kembali mengucurkan beasiswa prestasi dari level SD hingga perguruan tinggi di Tahun 2021. Beasiswa ini menjadi program tahunan yang sudah dilaksanakan secara konsisten.

Surat Keputusan Bupati Lamandau Nomor: 188.45/125/HUK/2021 tertanggal 15 Maret 2021 tentang penetapan mahasiswa penerima beasiswa yang bersumber dari Community Development PT NAL Tahun 2021 menjadi dasar pengucuran beasiswa khusus mahasiswa S1 dan Mahasiswa S2 di Lamandau.

Sedangkan sekolah yang berada di desa lingkar PT NAL dari level SD hingga level SMA yang diberikan kepada sekolah tersebut tanpa melalui SK Bupati, dengan kata lain kewajiban yang harus penuhi oleh PT NAL sesuai SK Bupati tersebut, sedangkan daftar nama yang tidak termuat dalam SK Bupati untuk sekolah di sekitar merupakan bantuan sukarela PT NAL.

Sebanyak 85 penerima beasiswa prestasi terdiri dari 3 orang Mahasiswa dari 3 perguruan tinggi berbeda, 82 siswa dari tingkat SD sampai tingkat SMA yang terdiri dari 10 sekolah tersebar di 5 Desa lingkar PT NAL. 4 sekolah yang ada di Beruta (SDN Beruta-1, SDN Beruta-2, SMPN 5 Bulik dan SMAN 2 Bulik), 1 sekolah di desa Bunut (SDN Bunut), 1 sekolah di Desa Mentawa (SDN Mentawa), 2 sekolah di Desa Nanga Pamalontian (SMPN 6 Bulik dan SDN Nanga Pamalontian) dan 2 sekolah di Desa Perigi ( SDN Perigi dan SDS Nirmala Cendekia).

Tanggal 9 November 2021 bertempat di SDN Perigi, sehari sebelum hari pahlawan Nasional, PT NAL lebih dulu merealisasikan beasiswa kepada 9 sekolah di 5 desa yang ada. Komitmen ini ditunjukan untuk meningkatkan prestasi dan semangat belajar bagi sekolah sekolah yang berada di binaan PT NAL. Meskipun ditengah pandemik dan mobilitas peserta didik di sekolah berkurang, NAL tetap mengucurkan beasiswa untuk membantu peserta didik memenuhi kebutuhan dan kelengkapan belajarnya selama pandemik ini.

(Istimewa)

Antonius M, S.Pd Kepala Sekolah SDN Perigi dalam sambutannya merasa bersyukur dan baru mengetahui PT NAL selama ini sangat memperhatikan sekolah sekolah yang ada di sekitarnya ada bantuan beasiswa, ada training guru dan ada bantuan bibit tanaman yang akan ditanam di sekolah dalam menyokong persiapan adiwiyata. “Kami merasa bangga dan bersyukur bisa bermitra dengan PT NAL melalui Asisten CSR PT NAL Abiddin yang selalu memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan sekolah kami.”

Senada, Sekretaris Desa Perigi Raya, Hariyanto mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT NAL atas kepercayaannya kepada Desa Perigi selaku tuan rumah penyerahan beasiswa tahun ini. Hariyanto mengungkapkan kontribusi PT NAL terhadap dunia pendidikan khususnya desa-desa yang ada dibawah binaannya bukan sekedar tanggung jawab sosial perusahaan tetapi juga tanggung jawab moral perusahaan demi kemajuan warga sekitar.

Administratur PT Nirmala Agro Lestari Miin Ahadi dalam sambutannya diwakili oleh Community Development Officer (CDO) HIdayatusya’ban menjelaskan bahwa program Astra Agro Lestari lestari terdiri 4 pilar yang sudah dirasakan oleh masyarakat yakni Astra Agro Kreatif (ekonomi kewirausahaan), Astra Agro Sehat (Kesehatan), Astra Agro Cerdas (Pendidikan), Astra Agro Hijau (Lingkungan) dan Salah satu program realisasi hari ini adalah penyerahan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi di desa lingkar PT NAL. Kedepan Astra Agro Lestari khususnya PT NAL akan terus menjalin Kerjasama dengan tokoh Pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan stakeholder’s lainnya untuk kemajuan desa dan perusahaan yang kita cintai ini. #Prosperwiththenation, maju sejahtera Bersama bangsa merupakan cita-cita Astra Agro Lestari yang harus diwujudkan. (Rls/BH/K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed