oleh

Pos AL Kumai Gelar Lomba PBB, 29 Peserta Mendaftar

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pos AL (TNI Angkatan Laut) Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, pada tanggal 4 dan 5  Desembar 2021 mendatang, akan menggelar lomba ketrampilan Baris Berbaris (LKBB).

Kegiatan lomba ini untuk mengasah jiwa kompetisi pada kalangan siswa yang ada di Kotawaringin Barat (Kobar), setelah sekian lama para siswa tersebut menjalani sistem belajar secara daring dalam jaringan internet dan seterusnya, hingga saat ini baru ada 29 peserta yang mendaftar.

Komandan Pos AL Kumai Letda (P) Rio Kusuma mengatakan, kegiatan keterampilan baris Berbaris ini dalam rangka memperingati hari Armada dan juga dalam rangka menumbuhkan kebersamaan serta kekompakan dari seluruh pelajar yang ada di Kotawaringin Barat (Kobar), kata dia, Senin (22/11/2021).

“Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 29 peserta atau tim yang mendaftar, untuk sekolah tingkat SMA/sederajat ada 14 tim, dan SMP /sederajat ada 15 tim”.

Lanjut Rio, untuk pelaksanaan lomba akan di laksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 5 Desembar 2021, dan pada tanggal 21 November telah di Lakukan teknical meeting, kata dia.

Dirinya menjelaskan, kegiatan Lonba itu dalam satu tim nantinya sebanyak 15 orang, putra/putri atau gabungan, serta harus ada 1 orang Komandan pleton dan 1 orang guru pendamping, serta cadangan bila di perlukan, terang Letda (P) Rio Kusuma.

Sementara, ketentuan penilaian yakni dalam gerakan harus di tampilkan secara berurutan seperti istirahat parade, sikap sempurna, hormat, setengah lengan lencang kanan, hitung bershaf, hadap kanan, lencang depan.

Ada sebanyak 35 gerakan yang akan di nilai, dimana kerapihan dan kekompakan pun menjadi poin dalam penilaian, terang dia.

Kegiatan lomba ini sebagai bentuk penanaman jiwa kebersamaan dan kedisiplinan, sebab para peserta merupakan generasi muda yang menjadi generasi penerus bangsa, estafet kepemimpinan ada di pundak para generasi muda, sehingga perlu di pupuk sejak dini jiwa kebersamaan serta kedisiplinan.

Yang pasti, kata Rio, kegiatan lomba ini untuk mengasah jiwa kompetisi pada kalangan siswa yang ada di Kobar setelah sekian lama para siswa ini menjalani sistem belajar secara daring, pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed