Polsek Seruyan Hilir Dan Satgas Gabungan Kembali Lakukan Penertiban Prokes

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Seruyan – Personel Polsek Seruyan Hilir jajaran Polres Seruyan, Polda Kalteng yang tergabung dalam Satgas Operasi Yustisi Kecamatan Seruyan Hilir kembali menggelar pendisiplinan untuk menertibkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (16/10/2020) pagi.

Tim Satgas yang terdiri dari personel Polri, TNI dan Pegawai Kecamatan itu menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap waspada terkait penyebaran Covid-19 seiring dengan peningkatan kasus kumulatif yang tidak kunjung menurun kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di Kelurahan Kuala Pembuang I Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng.

banner 336x280

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menyampaikan Operasi Yustisi ini kami gencarkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan masker saat keluar rumah atau saat beraktivitas, mencuci kedua tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak saat satu sama lain dalam berkomunikasi langsung.

“Dalam kegiatan Operasi Yustisi ini juga mensosialisasikan Peraturan Bupati Seruyan Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Dalam Pencegahan Dan pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Seruyan” ujar Kapolsek.

Kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker maka akan di berikan himbauan dan edukasi secara humanis, serta sanksi berupa tindakan fisik seperti push up. Setelah itu anggota Satgas Yustisi juga memberikan masker gratis agar dipakai masyarakat tersebut apabila sedang beraktivitas sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penularan Covid 19 dan di harapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan semakin taat dan peduli menerapkan protokol kesehatan. (Asxx)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *