Polres Kabupaten Kobar Peduli Stunting “Kobar Penting”

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Stunting Kepada Bhabinkamtibmas dan juga Petugas TPK, Selasa 31 Januari 2023, di Aula Patriatama Polres Kobar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Kobar AKBP Bayu Wicaksono yang di dampingi oleh Kabagops Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani serta di hadiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar.

banner 336x280

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menjelaskan, bahwa Kegiatan Sosialisasi ini dalam rangka Peluncuran Program Polres Kotawaringin Barat Peduli Stunting “Kobar Penting”.

“Program Penanganan Stunting ini merupakan tindak lanjut arahan dari bapak presiden kemaren pada saat Rapat koordinasi nasional, dan di perkuat oleh penyampaian bapak Kapolri, Jajaran Polri untuk mendukung penanganan Stunting tersebut,” jelas Kapolres.

Lanjutnya, Dalam penanganan Stunting ini Polres Kobar membackup kegiatan Pemerintah daerah mulai dari kegiatan edukasi, monitoring, pendataan, serta upaya upaya pihaknya dengan membantu secara langsung.

” Untuk membantu secara langsung kami bisa melalui, memberikan bantuan sosial, memberikan tali asih, sampai dengan memfasilitasi, apabila anak anak kita ada yang memiliki potensi gangguan yang berkaitan dengan stanting ini,” ucapnya.

Dalam program penanganan stunting ini Polres Kabupaten Kobar juga melibatkan anggota Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang terdekat dengan masyarakat dan juga dapat membantu petugas TPK.

“Dalam program penanganan stunting ini kami juga melibatkan 60 orang anggota Bhabinkamtibmas Polres Kobar, karena mereka ini yang terdekat dengan masyarakat dan ada nya mereka juga bisa membantu petugas TPK, pada hari ini kita memperkenalkan juga kepada bhabinkamtibmas bagaimana penanganan stunting,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, Menurutnya program Stunting ini merupakan salah satu investasi negara kita, untuk melahirkan anak anak yang produktif dan protensial nantinya. (Risa)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *