PJ Bupati Seruyan Kunker Ke Industri Kerajinan dan Batik Yogyakarta

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Penjabat(Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kerajinan dan Batik (BBSPJIKB) di Yogyakarta, Jumat (26/4/2024).

“Kabupaten Seruyan berkeinginan memperbanyak ragam motif batik dengan ciri khas dan keunikan tersendiri yang berbeda dengan corak batik daerah lain,” kata Djainuddin Noor, Jumat (26/4/2024).

banner 336x280

Pengembangan ragam motif ini, lanjut Djainuddin Noor, dilakukan sebagai upaya diversifikasi desain motif yang bertujuan menciptakan motif khas Kabupaten Seruyan yang unik, menarik, berdaya jual serta memiliki karakteristik potensi alam dan budaya yang mencirikan Kabupaten Seruyan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, pengembangan desain motif batik yang di lakukan Pemkab Seruyan akan mendukung tumbuhnya pelaku industri kecil dan menengah batik di Seruyan yang saat ini masih tertinggal dalam hal kreativitas pengembangan desain desain motif khas Bumi Gawi Hatantiring,” pungkasnya. (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *