Pj Bupati Pimpin Apel Peringatan Hari Santri

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Hari Santri di peringati setiap tanggal 22 Oktober mengacu pada resolusi Jihad yang di maklumatkan oleh Kyai Hasyim Asyari, dengan mengusung tema pada tahun ini “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani Pimpin Apel peringatan Hari Santri Tahun 2023 di Halaman Kantor Camat Bulik, Minggu (22/10/2023).

banner 336x280

Dalam amanatnya Pj Bupati Lamandau mengatakan bahwa jihad santri secara kontekstual adalah jihad intelektual, dimana para Santri adalah para pejuang dalam melawan kebodohan dan ketertinggalan.

“Santri juga ikut mengisi ruang ruang digital penguatan literasi keagamaan moderat berdasarkan prinsip Rahmatan Lil Alimin, melalui tema ini para santri diajak untuk terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital,” kata Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengatakan dimana para santri harus menjadi teladan dalam momentum demokrasi menjaga kesejukan, kerukunan, dan jauhi orang orang yang menggunakan agama untuk kepentingan praktis,” lanjut Pj Bupati Lilis.

Pada Apel tersebut juga di selenggarakan penyerahan izin operasional Lembaga Pendidikan Alqur’an Kementerian Agama wilayah Provinsi Kalimantan Tengah oleh Pj Bupati Lamandau, di serahkan juga bantuan bagi Dhuafa.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan sosialisasi aksi gizi bagi Remaja Santri oleh Dinas Kesehatan, selanjutnya Pj Bupati berkesempatan untuk meninjau pelayanan kesehatan yang di selenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI). (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *