Pj Bupati Lamandau Buka Secara Resmi TMMD Kodim 1017/Lmd di Kecamatan Batang Kawa

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-120 TA 2024 Kodim 1017/Lamandau dilaksanakan di dua desa yang ada di Kecamatan Batang Kawa, yakni Desa Kina dan Jemuat. Sedangkan upacara pembukaan dilaksanakan di Halaman SMP N 4 Batang Kawa Desa Benakitan, Rabu 8 Mei 2024.

Pj Bupati Lamandau, Lilis Suriani, didampingi Dandim 1017/Lamandau, Letkol Arm. Ari Sugiharto, bertindak selaku pemimpin upacara pembukaan yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Lamandau, Herianto, Kepala OPD, Perwakilaan Kapolres Lamandau, Camat dan kepala desa se-Kecamatan Batang Kawa.

banner 336x280

“Luar biasa, satu kata untuk kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 1017/Lamandau ini, tentunya Pemkab Lamandau mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kina dan Jemuat ini,” ungkap Lilis Suriani.

Ia menambahkan, dengan kegiatan TMMD maka akan sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang insfrastruktur, sosial dan kesehatan.

“Selain melakukan peningkatan intrastruktur jalan dari Desa Karang Mas menuju Desa Nemuat, kita ketahui TMMD ini juga menyasar kegiatan non fisik, seperti sosialisasi wawasan kebangsaan dan bidang kesehatan terkait stunting dan lainnya,” kata Pj Bupati Lamandau.

Dirinya berharap, melalui kegiatan TMMD Kodim 1017/Lamandau, masyarakat dapat mendapatkan manfaatnya secara langsung serta mengedepankan nilai-nilai gotong royong sebagai ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pemerintah daerah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1017, pihak swasta dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga beejalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1017/Lamandau, Letkol Arm. Ari Sugiharto mengatakan bahwa kegiatan TMMD tahun 2024 ini menyasar dua hal yakni fisik dan non fisik. Kegiatan Fisik diantaranya peningkatan jalan penghubung antar desa, dan kegatan tambahannya meliputi pembangunan jembatan, bedah rumah, ketahanan pangan, perawatan tempat ibadah dan lainnya.

“Untuk non fisik, kita laksanakan sosialisasi ke warga terkait wawasan kebangsaan, informasi perekrutan anggota TNI, termasuk sosiaalisasi di bidang kesehatan,” ungkap Daandim Ari.

Dengan adanya kegiatan TMMD ini, Dandim berharap masyarakat setempat dapat berkolaborasi dan bergotong royong untuk me umbuhkan semangat membangun wilayah didesanya masing-masing.

“Pada intinya TMMD ini merupakan program kegiatan untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Ist/B/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *