Pj Bupati Kobar: Pompa Air Berbahan Bakar Gas Kurangi Ketergantungan BBM

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Petani di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah menerima bantuan mesin pompa air berbahan bakar gas. Diharapkan, hal tersebut dapat mengurangi ketergantungan petani terhadap bahan bakar minyak (BBM).

Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa. Menurutnya, program seperti ini merupakan langkah positif dalam mendukung pertanian berkelanjutan di wilayah Kotawaringin Barat.

banner 336x280

“Dengan mesin berbahan gas ini, secara otomatis mengurangi ketergantungan petani pada bahan bakar minyak. Sehingga ini merupakan program positif wujud dukungan kepada petani di Kobar,” kata Budi Santosa, Kamis, (26/10/2023).

Diketahui, sebanyak 518 petani dari seluruh kecamatan di Kobar menerima paket bantuan pompa air berbahan bakar gas, yang merupakan hasil kerja sama antara pemerintah pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Anggota Komisi VII DPR RI, dalam upaya diversifikasi penggunaan bahan bakar minyak (BBM), menjadi bahan bakar gas (BBG) sebagai bagian dari kebijakan energi nasional untuk mendukung ketahanan energi.

Pj Bupati Budi Santosa juga memberikan pesan kepada para petani yang menerima bantuan, agar para petani merawat dan menggunakan bantuan yang diberikan dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan, terutama dalam upaya peningkatan perekonomian.

Budi Santosa juga berharap paket bantuan ini bisa membantu mengatasi permasalahan di bidang pertanian khususnya tanaman pangan dan hortikultura.

“Bantuan pompa air berbahan bakar gas ini diharapkan akan membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian mereka. Serta program seperti ini merupakan langkah positif dalam mendukung pertanian berkelanjutan di wilayah Kotawaringin Barat,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *