Pj Bupati Buka Bazar Pangan Murah dan Gerakan Pangan Murah di Sematu Jaya

banner 468x60
Kotawaringin News, Lamandau – Minggu (9/6/2024), bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Sematu Jaya, Pj. Bupati Lamandau Lilis Suriani menghadiri kegiatan Bazar Pangan Murah (BPM) dan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka pengendalian inflasi, stabilisasi pasokan pangan, dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Turut hadir Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat Sematu Jaya, Forkopimcam, serta masyarakat Kec. Sematu Jaya.
Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lamandau Lilis Suriani mengatakan bahwa kegiatan BPM dan GPM yang dilaksanakan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kab. Lamandau merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengendalikan inflasi harga yang terjadi beberapa saat ini, sekaligus memiliki tujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan strategis serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.
“Terdapat 7 komoditas pangan yang dijual pada kegiatan Bazar Pangan Murah ini yaitu, beras, telur ayam, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, dan cabai dengan subsidi 5-35 % atau Rp. 85.740.000,-” ucap Pj. Bupati Lamandau sekaligus membuka kegiatan Bazar Pangan Murah dan Gerakan Pangan Murah.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Pj. Bupati Lamandau masing-masing komoditi pangan yang dijual kepada masyarakat serta peninjauan stok komoditi yang akan dijual kepada masyarakat. (BH/K2)
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *