Pipa Intake 16 Pecah, Distribusi Air Bersih Terganggu

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pipa distribusi air baku di intake milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut Pangkalan Bun pecah tim tehnik melakukan perbaikan, Sabtu (30/9/2023) hingga larut malam masih berlangsung.

Pipa Intake pecah di jalan Iskandar Pangkalan Bun pada Sabtu (30/9) sore. Akibatnya distribusi air di sejumlah titik terganggu.

banner 336x280

Direktur PDAM Tirta Arut, Sapriansyah mengatakan saat ini petugas sedang bekerja keras membenahi agar kembali normal.

“Pipa Intake 16 pecah, sementara distribusi mengalami gangguan, mohon maaf kepada masyarakat semoga bisa segera teratasi,”jelas Sapriansyah.

Pihaknya telah mengerahkan tim untuk penanganan karena air meluber hingga ke jalan raya. Arus lalulintas sempat terganggu tapi masih bisa dilalui pengendara.

Pada kesempatan ini Sapri meminta maaf kepada pelanggan dan masih bekerja keras menyelesaikan.

“Untuk masyarakat harap bersabar karena pecahnya pipa ini sangat berpengaruh terhadap distribusi air, hal ini diluar dugaan,”jelas Sapriansyah.

Sementara itu, sejumlah warga di Tatas Kelurahan Baru mengeluhkan macetnya distribusi air tersebut. Karena dimusim kemarau warga banyak yang membutuhkan air.

“Pantas saja airnya macet, ternyata ada pipa PDAM bocor, tadi melihat sampai banjir di jalan Iskandar,”tutur Rini warga Tatas.

Ia berharap penanganan segera selesai dan petugas diberi kelancaran karena memang saat ini banyak warga yang membutuhkan air. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *