Pipa Distribusi Bermasalah, Tim PDAM Dikerahkan Lakukan Perbaikan

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Gerak Cepat Perumda Air Minum Tirta Arut Pangkalan Bun melakukan perbaikan terkendalanya distribusi air di jalur Jalan Pangeran Antasari. Tim lapangan pun langsung terjun, Rabu, (4/10). Saat perbaikan ada kebocoran pipa yang langsung ditindaklanjuti oleh petugas lapangan.

Selesai mengatasi pecahnya pipa intake di Jalan Diponegoro seputaran Polres Kobar, kini PDAM kembali direpotkan dengan terkendalanya distribusi air di jalur Jalan Pangeran Antasari. Pihaknya menduga ada kerusakan pada pipa distribusi dan hingga saat ini masih dicari tahu penyebabnya.

banner 336x280

“Kita dari pagi tadi mencari tahu, menelusuri ke beberapa titik, dugaan kami ada pipa di area SMAN 1 Pangkalan Bun yang pecah karena akar pohon yang membesar,”jelas Direktur Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah.

Menurutnya semua tim dikerahkan untuk mengatasi hal ini agar pelanggan segera mendapatkan air. Akibat gangguan ini, jalur pelanggan di jalan Pangeran Antasari terganggu.

Pada kesempatan ini, Sapri meminta maaf atas adanya gangguan tersebut ia mentargetkan malam ini bisa diketahui penyebabnya dan segera diatasi.

“Kita masih menggali, dikawasan SMAN 1 Pangkalan Bun, semoga ketemu, kalau pipa induk sudah beres, yang ini pipa distribusi, jadi sebagian saja yang tidak mengalir,”bebernya.

Selain itu saat ini tim PDAM juga sedang mengatasi masalah pipa di kawasan jalan Jenderal Ahmad Yani, dekat tahu Sumedang. “Sepertinya pipa kita juga pecah terkena alat berat di kawasan dekat tahu Sumedang, semoga bisa segera kami atasi agar masyarakat terlayani untuk kebutuhan air bersih,”pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *