Penjabat Adalah Tonggak Awal Perencana Pembangunan Daerah

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Dimasa transisi dimana sejumlah jabatan dalam birokrasi pemerintah daerah Kabupaten Seruyan dijabat sebagian oleh para Penjabat (Pj), seperti Pj Bupati, Sekda maupun sebagian jajaran dibawahnya.

Mengingat hal itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan H Bambang Yantoko mengingatkan, bahwa Penjabat baik itu Pj Bupati maupun penjabat jajaran dibawahnya adalah tonggak awal dalam perencanaan pembangunan daerah dari saat ini hingga periode yang akan datang.

banner 336x280

Hal ini disampaikannya usai rapat paripurna penyampaian pidato pengantar bupati terkait rancangan peraturan daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, di Aula Paripurna DPRD Seruyan, Senin (13/5/2024).

“Penjabat-penjabat adalah tonggak awal dari pada perencanaan pembangunan daerah, apabila perencanaannya kurang bagus dan tidak sesuai dengan kebutuhan kita di kabupaten ini, maka siap-siap saja setiap program tidak bisa terencana dengan baik,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (13/5/2024).

Terlebih saat ini menurut politikus partai Golkar itu, dimasa jabatan Pj Bupati saat ini pemerintah daerah sedang menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah untuk dua puluh tahun kedepan, dimana semua itu ada campur tangan dari para penjabat.

Oleh karena itu, dirinya berharap setiap program yang direncanakan bisa mengarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau kebutuhan daerah.

Berbicara mengenai kebutuhan daerah saat ini, menurutnya ada banyak hal yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah, salah satunya pemerataan pembangunan infrastruktur jalan dari hilir ke hulu.

“Ada banyak hal yang harus dipenuhi, terutama infrastruktur jalan, saat musim hujan seperti ini saudara-saudara kita yang ada diatas tidak bisa jalan. Belum lagi persoalan-persoalan lainnya seperti konflik masyarakat dengan perusahaan yang juga harus diatasi,” pungkasnya. (H/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *