Pemkab Seruyan Hadiri Rakor Penyelenggaraan Pemdes dan Pengukuhan DPD APDESI

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menghadiri kegiatan penyelenggaraan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pengukuhan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Senin (13/11/2023).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan dihadiri oleh bupati se-Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Desa (Kades), Damang se-Kalimantan Tengah.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Sugianto Sabran berpesan, kepada seluruh Kades agar secepatnya menyelesaikan batas-batas desa yang belum selesai dan turut serta berperan membantu penanganan masalah stunting di desa-desa.

“Selain itu, Pemdes juga harus membantu pemerintah untuk menekan inflasi yang terjadi,” katanya, Senin (13/11/2023).

Sugianto berharap, Pemdes se-Kalimantan Tengah dapat bekerja dengan ikhlas dan tulus, karena desa menjadi salah satu pondasi utama dari kemajuan Indonesia, sehingga dapat mengurangi dan mencegah fenomena urbanisasi dari desa ke kota.

Di akhir rakor tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Seruyan menerima langsung penghargaan terbaik II sebagai pemenang inovasi teknologi tepat guna tingkat provinsi Kalimantan Tengah untuk kategori Inovator dan Posyantek. (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *