Pemkab Lamandau Kaji Tiru Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik ke Pemkot Surabaya

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Senin (22/1/2024), melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Lamandau melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya di Bidang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

 

banner 336x280

Tujuan SPBE adalah mewujudkan proses kerja yang efisien dan efektif serta meningkatkan kualitas pelayanan publik memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pemerintahan untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan pelayanan publik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah mengatakan kunjungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau ini untuk kaji banding dalam menjalankan SPBE untuk meningkatkan SPBE yang ada di Kabupaten Lamandau. Sekretaris Daerah bersama rombongan juga mengunjungi Mall Pelayanan Publik dan layanan Command Center 112 Pemerintah Kota Surabaya.

“Dengan adanya kunjungan dan kaji banding Pemkab Lamandau ke Pemkot Surabaya terkait SPBE, diharapkan Pemkab Lamandau mendapatkan ilmu terkait SPBE. Karena indeks SPBE Kabupaten Lamandau perlu ditingkatkan dan kami perlu strategi-strategi sehinggga sepulang dari sini kami dapat dapat meningkatkan indeks SPBE serta meningkatkan pelayanan pelayanan publik dalam segala sektor di pemerintahan,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau.

Diwaktu yang bersamaan Pj Bupati Lamandau disambut dan bersilaturahmi bersama Wakil Walikota Surabaya Ir. Armuji, MH. Pj Bupati Lamandau mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Surabaya atas penyambutan yang hangat ini di rumah jabatannya.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini Pemerintah Lamandau dapat mengembangkan Aplikasi SPBE yang mana dengan penerapan Aplikasi SPBE ini dapat meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas dan menekan tingkat penyalahgunaan kewenangan dalam bentuk kolusi, korupsi dan nepotisme,” ucap Pj Bupati Lamandau disela-sela acara tersebut. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *