Pemkab Kobar Bakal Reaktivasi Perusahaan Daerah Agrotama Mandiri

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi santosa, memimpin Fokus Group Discusion (FGD) pekerjaan jasa konsultasi perusahaan daerah (PD) Agrotama Mandiri di aula Sekda Kobar, Rabu (15/11/2023) pagi.

Dalam FGD ini, hadir Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kepala DisperindagkopUKM Alfan Khusnaini dan sejumlah perwakilan SOPD terkait. Direncanakan, Pemkab Kobar akan menghidupkan kembali BUMD yang sempat vakum tersebut.

banner 336x280

Pj Bupati Kobar Budi Santosa, mengatakan, PD Agrotama Mandiri tidak kita tutup, tapi akan kita tata kembali manajemennya. Kita arahkan sesuai aturan yang berlaku saat ini.

Artinya kita sepakat untuk kita hidupkan, membangun perusahaan umum daerah (Perusda) di era saat ini tidak mudah, membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, sehingga keberadaan PD Agrotama Mandiri harus benar-benar dioptimalkan, ungkap H Budi Santosa.

“Kita hidupkan, kita ubah namanya, kita ubah core bisnisnya, kita tata sebaik mungkin. Bisnis harus sesuai dengan kajian dan jangan sampai terulang lagi (vakum),” terang Pj Bupati Kobar.

Pj Bupati berpesan dalam melakukan penentuan usaha yang bakal digeluti ke depannya, pemda maupun konsultan harus jeli melihat potensi usaha yang relevan dengan kondisi perekonomian saat ini.

“Harus core bisnis yang terpilih dan skala prioritas. Kalo cuma pertanian, saya kira terlalu sempit lah,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *