Peduli Lingkungan, Polres Kobar Bersihkan Sampah di Pasar Indrasari

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Anggota Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, melaksanakan pembersihan sampah di salah satu pasar tradisional Indrasari, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan.

“Ini sebagai bentuk wujud kepedulian kita kepada masyarakat, dimana masyarakat mengeluhkan beberapa oknum masyarakat yang tidak peduli terhadap kebersihan lingkungan,” kata Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Kotawaringin Barat AKP Sudarsono, Kamis.

banner 336x280

Sudarsono mengatakan, pada kegiatannya tersebut pihaknya juga melibatkan Siswa Saka Bhayangkara Polres Kotawaringin Barat, dimana Saka Bhayangkara tersebut merupakan pelajar tingkat SMA dan SMP yang ada di Kobar.

“Dengan mereka kita juga sekaligus menyampaikan dan menunjukkan arti menjaga kebersihan itu hal yang sangat penting, terutama untuk kesehatan diri sendiri dan masyarakat lainnya,” ucapannya.

Dia berharap kedepannya masyarakat, untuk bisa lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Dimana lingkungan yang bersih membuat hidup kita sehat, begitu juga sebaliknya jika lingkungan yang kotor, maka tubuh kita tidak sehat karena akan banyak kuman penyakit dari tumpukan sampah tersebut,” ungkapnya.

Tidak hanya melibatkan pelajar saja, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kobar, terutama pada petugas kebersihan lapangan, yang mana menurutnya mereka sangat butuh kerja sama dengan dinas terkait.

“Karena setelah membersihkan area pasar dan mengumpulkan diplastik ini kita juga pasti membutuhkan petugas kebersihan kota, untuk mengangkut sampah sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” demikian Sudarsono. (Risa)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *