Operator Desa dan Kelurahan Diberi Bimbingan Teknis SIKS-NG

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Senin (10/6/2024), bertempat di Aula BPKPD, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani menghadiri dan membuka Bimbingan Teknis Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) Bagi Operator Desa Dan Kelurahan. Turut hadir Sekretaris Daerah, narasumber dari Pusdatin Kemensos dan BPJS Kesehatan Kab. Lamandau, Asisten, Kepala OPD, Camat, serta peserta Bimtek tersebut.

 

banner 336x280

“Kementerian Sosial telah mengakomodir penanganan fakir miskin melalui aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG). Serta pekerja sosial masyarakat adalah mitra kerja pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang merata di segala bidang. Data fakir miskin dalam SIKS-NG perlu selalu dimutakhirkan seiring dengan perubahan kondisi ekonomi masyarakat. Pemerintah kelurahan dan desa harus selalu melakukan verifikasi dan validasi agar data tersebut selalu akurat,” ucap Pj Bupati Lamandau dalam sambutannya.

Lilis Mengatakan, kegiatan bimbingan teknis ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan para operator desa dan kelurahan mengenai aplikasi SIKS-NG khususnya terkait isu-isu terkini pengusulan, pemutakhiran, penidaklayakan, dan tindak lanjut hasil temuan terkait DTKS dan mampu meningkatkan kapasitas serta semangat dalam pelaksanaan tugasnya dilapangan.

 

“Saya mengharapkan pertemuan ini dijadikan sarana untuk berdiskusi, bertukar pendapat dan mencari solusi terhadap permasalahan dilapangan terkait pemutakhiran, verifikasi dan validasi DTKS. Kedepan diharapkan akan lebih terjalin hubungan yang bersifat saling mendukung dan saling bersinergi satu sama lain, dengan demikian pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis ini akan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat melalui akurasi data sehingga pemberian bantuan dapat tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu untuk mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat,” pungkas Pj Bupati Lamandau. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *