oleh

Ngobras, Cara Lain Satlantas Polres Kobar Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres Kotawaringin Barat dalam terwujudnya Kotawaringin Barat (Kobar) sehat dan tertib berlalu lintas.

Upaya ini di lakukan kepada komunitas otomotif yang menjadi pioneer dalam mengkampanyekan pentingnya tertib berlalu lintas, termasuk juga sosialisasi disiplin Prokes guna pencegahan Covid-19 dan pentingnya tertib berlalu lintas

Tidak hanya sosialisasi di jalan raya, petugas Satlantas juga menjalankan progrma Ngobras atau ngobrol bareng Polantas di Basecamp Komunitas Motor King Pangkalan Bun di Bundaran Pancasila Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam kegiatan Ngobras ini petugas memberikan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) terhadap komunitas dan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Selain itu petugas juga menguji kemampuan para anggota komunitas ojek dengan memberikan beberapa pertanyaan seputar Undang-undang Lalulintas, kata Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu CaesariaTri Hardiyanto, Jumat, (22/10/2021).

Iptu Bayu CaesariaTri Hardiyanto mengatakan cara-cara yang dilakukan pihaknya adalah bertujuan menarik animo masyarakat agar mau mematuhi peraturan saat berkendara di jalan raya.

Dengan pendekatan melalui obrolan diharapkan masyarakat dapat lebih paham akan pentingnya arti keselamatan bagi dirir mereka sendiri.

“Intinya obrolan berkaitan dengan tertib berlalulintas. Kita memberikan imbauan terkait Undang-undang lalulintas. Serta memberikan semacam kosiuner untuk menarik animo masyarakat.

Hal tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan Kotawaringin Barat yang sehat dan tertib berlalu lintas, tandasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed