Mendarat Perdana di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Citilink Siap Beroperasi Setiap Hari

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat — Citilink menjadi maskapai komersial pertama yang mendarat di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng, Sabtu (10/4/2021).

Pesawat ini lancar melakukan uji penerbangan dan bersiap membuka rute Jakarta-Pangkalan Bun pergi-pulang (PP) setiap hari mulai 10 April, tiba di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun pukul 08.50 wib.

banner 336x280

”Citilink berencana melakukan ekspansi rute setiap hari, salah satunya di kota ini, Pangkalan Bun Kotawaringin Barat. Hari ini, kami melakukan proving flight untuk uji coba sekaligus memberikan awareness atau menarik perhatian publik bahwa Citilink siap terbang melayani rute Pangkalan Bun,” kata Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun Zuber.

Zuber mengakatatan, Citilink tiba di bandara Iskandar pangkalan bun pagi tadi jam 8.50 wib, dan rencananya
penerbangan beroperasi setiap hari dengan rute penerbangan semarang – pangkalan bun – halim perdana kusuma jakarta (PP) dengan menggunakan pesawat ATR seri 600.

Harapan kami selaku unit penyelenggara Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun dengan beroperasinya pesawat citilink dapat meningkatkan aktivitas masyarakat kotawaringin barat dan kabupaten sekitarnya dalam hal memperlancar arus penumpang orang dan barang terutama pada rute penerbangan pangkalan bun – jakarta maupun sebaliknya yang selama ini tidak terlayani.

Lanjut Zuber, dengan adanya penerbangan Pangkalan Bun-Jakarta secara tidak langsung bisa mengakat roda perekonomian, perekonomian berputar dengan cepat dan insyaallah Kotawaringin Barat akan lebih cepat perkembangan nya, pungkasnya. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *