Masyarakat Desa Wisata Harus Kreatif dan Ciptakan Kenyamanan Wisatawan

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa, mengatakan untuk mengembangkan desa wisata masyarakat harus memiliki kreatifitas dan bisa menciptakan suasana nyaman bagi wisatawan, Rabu (25/10/2023).

Hal ini sangat penting agar pengembangan desa wisata dapat berhasil dan berkelanjutan. Imbauan tersebut disampaikan Pj bupati beberapa waktu lalu.

banner 336x280

Budi mengatakan wilayah Kecamatan yang ada di Kobar, salah satunya Arut Selatan merupakan salah satu lokasi wisata di Pasir Panjang yang dapat diunggulkan. Dan sekitarnya banyak dikembangkan wisata minat khusus berupa desa wisata dan arena outbound yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan baik dari lokal maupun luar daerah.

“Terkait hal tersebut saya berharap masyarakat dapat mengembangkan ide-ide kreatif. Ide-ide kreatif di bidang pariwisata harus terus digali dan diciptakan oleh masyarakat agar wisatawan tidak jenuh. Pengembangan ide kreatif ini juga diperlukan untuk menarik wisatawan yang lebih banyak lagi.”

Budi Santosa juga mengharapkan agar masyarakat dapat menciptakan kesan yang bagus kepada wisatawan. Salah satu yang perlu mendapatkan perhatian adalah menata dan menjaga kebersihan lingkungannya.

Lingkungan yang tertata, bersih atau tidak ada sampah yang dibuang sembarangan akan menciptakan kenyamanan wisatawan, kata Budi Santosa.

Menurutnya bila wisatawan nyaman maka mereka akan tertarik untuk berkunjung kembali dan mengajak wisatawan yang lain. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *