Masih ada Kasus Covid-19, Warga diminta Tetap Waspada

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, minta warganya agar tetap waspada di masa pandemi Covid-19 karena penyebarannya masih terus terjadi.

“Kemarin ada lagi penambahan dua kasus baru Covid-19, yaitu satu di Kecamatan Pangkalan Lada dan satunya lagi di Kecamatan Kotawaringin Lama,” ujar Nurhidayah.

banner 336x280

Dikatakan Bupati Nurhidayah, sebagian besar warga di Kotawaringin Barat itu, sudah taat protokol kesehatan sehingga kasus positif semakin berkurang tidak seperti saat pertama kali Covid-19 mewabah di awal tahun 2020.

Terbaru Kasus Covid-19 di Kobar hingga saat ini masih terjadi, dan berdasarkan update dari tim Satgas Covid-19 Kobar saat ini masih ada 2 kasus aktif.

Data yang disampaikan tim Satgas Covid-19 melalui akun resmi milik Diskominfo Kobar, pada Sabtu 4 Desember 2021. Bahwa hari ini ada tambahan satu kasus baru, sehingga kasus aktif Covid-19 manjadi 2 pasien.

“Dua kasus aktif Covid-19 berada di Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Kotawaringin Lama. Adapun kasus aktif adalah, pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri,” tulis Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kobar Nurhidayah melalui rilisnya.

Sehari sebelumnya, tim satgas dalam update sebaran Covid-19, kasus aktif di Kobar tersisa satu orang yaitu di Kecamatan Kotawaringin Lama.

“Saat ini 4 kecamatan Kobar berada di Zona hijau atau zero Covid-19, yaitu Kecamatan Arut Selatan, Arut Utara, Kumai dan Pangkalan Banteng,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan kasus aktif Covid-19, maka jumlah total kasus positif sebanyak 6.272 kasus, sejak awal pandemi masuk ke Kobar.

Perhari ini disampaikan tidak ada penambahan pasien sembuh, sehingga jumlah kasus sejak awal pandemi masuk ke Kobar yaitu 6.064 orang. Serta tidak ada penambahan kasus pasien Covid-19 meninggal.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien meninggal karena Covid-19, sehingga jumlah kasus pasien meninggal masih tetap yaitu sebanyak 207 kasus,” tuturnya.

Mengingat masih adanya kasus aktifCovid-19, maka dalam setiap kesempatan Bupati Kobar Nurhidayah, selalu mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 masih ada, kita jangan sampai kendor dan tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan serta bagi yang belum vaksin agar segera vaksin,” tukasnya. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *