Legislator ini Usulkan Bibit Durian untuk Poktan di Desa Sembuluh II

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhtadin menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat di daerah pemilihan II (dapil II), salah satunya usulan permintaan bantuan bibit durian untuk kelompok tani (poktan) di Desa Sembuluh II, Kecamatan Danau Sembuluh.

Usulan tersebut menjadi salah satu aspirasi masyarakat yang dijaringnya saat melaksanakan reses perseorang beberapa waktu lalu di Desa Sembuluh II dan usulan tersebut telah disampaikan kepada pemerintah daerah saat penyampaian laporan hasil reses belum lama ini.

banner 336x280

“Iya memang benar ada usulan masyarakat kelompok tani Dalondong Makmur di Desa Sembuluh II itu, yaitu permintaan bantuan bibit durian bangkok,” katanya.

Dirinya akan mengupayakan agar usulan tersebut dapat direalisasi oleh pemerintah daerah baik itu pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2024, atau pun jika tidak memungkinkan akan direalisasikan pada APBD 2025 mendatang.

“Kita akan upayakan hasil reses itu, kalau memang ada anggarannya di perubahan APBD 2024 atau APBD murni tahun 2025,” ujarnya.

Menurutnya politikus Gerindra itu, wilayah Desa Smbuluh II memiliki potensi yang begitu besar dalam hal pengembangan durian, dimana sudah sejak dulu masyarakat setempat banyak yang berkebun durian. “Hanya saja seiring dengan perkembangan zaman, perkebunan warga itu tergantikan oleh permukiman, sehingga tidak ada lagi durian di sana,” imbuhnya.

Kendati demikian sambungnya, kelompok tani yang mengusulkan tersebut telah menyiapkan lahan-lahan untuk perkebunan durian tersebut. “Tinggal hanya bibit saja yang perlu dibantu,” tegasnya. (H/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *