Kurangnya Rumah Dinas Guru Jadi Masalah Pendidikan

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Arahman mengatakan, bahwa ketersediaan rumah dinas guru saat ini belum memenuhi jumlah kebutuhan yang seharusnya.

“Problem kita sekarang untuk pendidikan, yaitu tempat tinggal atau rumah dinas guru masih belum cukup terutama di desa-desa terpencil,” katanya, Rabu (15/5/2023).

banner 336x280

Sehingga menurutnya, sangat banyak sekarang ini guru-guru di Bumi Gawi Hatantiring khususnya di desa terpencil tersebut yang belum memiliki tempat tinggal.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar permasalahan ini dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya. Pembangunan rumah dinas guru diharapkan bisa menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah di bidang pendidikan.

“Mudah-mudahan tahun 2024 ini pemerintah daerah sudah memprogramkan pembangunan rumah dinas guru, meskipun jika melihat rumah dinas yang ada masih tidak layak dikatakan sebagai rumah dinas karena sangat sederhana sekali untuk tenaga pendidik,” pungkasnya.

Sementara itu tambah Arahman, untuk fasilitas pendidikan lainnya seperti gedung sekolah saat ini sudah lebih bagus daripada sebelumnya karena sudah ada perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. (H/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *