Kotawaringin Barat Aman Berkat Dukungan TNI Polri

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melalui Plh Sekda Juni Gultom menuturkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah setempat kondusif karena berkat hubungan sinergi antara TNI, Polri dan masyarakat.

Plh Sekda Kobar Juni Gultom menyatakan hal itu saat menyambut kunjungan Kerja Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, di Polres Kotawaringin Barat, Rabu (29/11/2023).

banner 336x280

Juni Gultom mengatakan, peran serta Polri dan TNI serta seluruh masyarakat mampu menjaga situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat aman terkendali.

Terbukti setiap ada permasalahan dan persoalan seluruh elemen masyarakat bersama pihak terkait mampu menyelesaikan dengan cepat dan tepat. Sehingga permasalahan yang terjadi dapat tertangani dengan baik, kata Juni Gultom saat membacakan sambutan.

Menurut Juni Gultom, dukungan pihak kepolisian selama ini begitu berarti. Sehingga mampu membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi.

Apalagi persoalan sengketa lahan dan masalah plasma yang kerap terjadi di wilayah Kobar. Tetapi berkatĀ  kesigapan aparat kepolisian bersama dengan TNI dan masyarakat dapat diselesaikan, kata Juni Gultom.

Selain itu, lanjut dia masalah sosial lainnya juga kerap terjadi tetapi dengan pendekatan yang baik mampu ditangani dengan aman.

“Kami bersyukur bahwa persoalan yang terjadi mampu ditangani dengan baik dan cepat. Ini semua berkat sinergitas yang selama ini terjalin, “katanya.

Ia menambahkan, menjelang pelaksanaan Pemilu juga menjadi salah satu antisipasi yang harus dijaga bersama. Selama ini sinergitas antara Pemkab, Polri, TNI dan seluruh stakeholder mampu menjaga situasi aman terkendali. Karena pesta demokrasi ini sendiri cukup lama dan rawan terjadi gesekan permasalahan dilapangan.

“Kami berharap jalannya Pemilu di Kobar maupun Kalteng berjalan aman terkendali. Mari kita bersama-sama menjaga dan mendukung upaya aparat keamanan menjaga Khamtibmas, ” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *