Korpri Kobar Diminta Miliki Kepedulian Sosial

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 di Kabupaten Kotawaringin Barat dilaksanakan upacara di halaman kantor Bupati dan dilanjutkan ziarah ke taman makam pahlawan yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Kobar, Budi Santosa pada Jumat (1/12/2023).

Usai ziarah mereka menuju panti asuhan di Jalan Jenderal Sudirman (Bamban) komplek pendidikan Muhammadiyah. Di panti asuhan jajaran pegawai negeri yang dikomando Budi Santosa menggelar bakti sosial memberikan bantuan bahan makanan.

banner 336x280

Kepada media ia menyampaikan agar KORPRI di Kabupaten Kobar lebih peduli terhadap lingkungan apalagi ke panti asuhan. “Kita tadi lakukan upacara kemudian ziarah dan anjang sana ke Panti Asuhan Muhammadiyah. Harapan kami korpri memiliki kepedulian sosial tinggi memberdayakan masyarakat yang ada di kobar. Makanya kita ingin mencoba kembalikan kekhittahnya dan harapannya dapat berbuat di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati juga melakukan komunikasi dan mendengarkan keluhan dari yayasan panti asuhan Muhammadiyah. Disana terdapat sejumlah fasilitas yang perlu mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Kobar.

Menanggapi hal ini, Pj Bupati meminta agar pihak yayasan segera membuat proposal dan diajukan untuk anggaran tahun 2024 mendatang.

“Kita sudah minta agar mereka membuat proposal, karena masalah sosial apalagi panti asuhan ini menjadi tanggung jawab pemerintah. Mudah-mudahan kita mampu memenuhi keluhan mereka,” pungkas Budi Santosa. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *