Kontes Ikan Cupang Hias, Dongkrak Sektor Perikanan di Kobar

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah membuka secara resmi kontes ikan hias di Balai Behaum Rt 16 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (13/2/2022).

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengakatatan, bahwa kontes tersebut sebagai upaya mendukung berbagai program pemerintah khusunya di sektor unggulan kelautan dan perikanan.

banner 336x280

“Kontes ikan cupang hias ini salah satu upaya mendukung pembangunan di Kotawaringin Barat dengan mendongkrak salah satu sektor unggulan di Kobar yaitu kelautan dan perikanan.”

Selain itu dengan makin tingginya minat masyarakat terhadap ikan cupang hias dapat memberikan dampak positif untuk pembudidaya maupun peternak ikan hias sehingga mampu menghasilan ikan cupang hias asal Kobar yang khas dan unik dengan nilai jual tinggi,” kata Bupati Nurhidayah.

“Saya berharap agar peluang bisnis ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat menjadikan Kabupaten Kobar sebagai penghasil bibit ikan cupang yag memiliki keunikan tersendiri dari daerah lainnya,” tutur Bupati.

Lanjut Bupati Nurhidayah, ini bisa memberi peluang kepada pemerintah daerah kabupaten Kotawaringin Barat kalau bisa ini menjadi salah satu dorongan bagaimana menciptakan ekosistem terutama kearifan lokal.

Dinas Perikanan nanti akan menggandeng komunitas untuk agenda tahunan itu bisa langsung dimasukkan di Dinas pariwisata, apa salahnya nanti bisa menyesuaikan, dan ini sangat mendukung penuh nilai ekonomi yang tinggi, pungkasnya. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *