Komisi A DPRD Kobar Carikan Solusi untuk SDN 3 Raja

banner 468x60

Yusro Ad

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Persoalan fasilitas pendidikan di SDN 3 Raja Pangkalan Bun menjadi perhatian Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar). Sebelumnya, sekolah dasar yang berada di pusat kota Pangkalan Bun tersebut tak memiliki ruang kepala sekolah, ruang perpustakaan hingga kurangnya meja dan kursi untuk kegiatan belajar mengajar.

banner 336x280

Menurut Anggota Komisi A DPRD Kobar, H Sugito, sebagai wakil rakyat yang membidangi pendidikan, siap mencarikan jalan keluar bagi persoalan SDN 3 Raja tersebut.

“Kami segera monitoring sekolah SD dan SMP guna melihat dan meninjau kelayakan sekolah-sekolah yang ada di Kotawaringin Barat, hal ini penting apalagi pendidikan itu yang paling utama dan patut kita perhatikan, termasuk SDN 3 Raja,” ucap Sugito.

Sugito menerangkan, setiap kepala sekolah harus aktif berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kobar. “Diharapkan kepala sekolah selalu melihat kondisi sekolah, apa-apa yang perlu pembenahan dan fasilitas apa yang perlu dibenahi, asal sesuaikan dengan keadaan dan anggaran, Kalau yang namanya pendidikan itu utama.”

Untuk SDN 3 Raja, lanjut dia, akan menjadi perhatian Komisi A DPRD Kotawaringin Barat, apalagi SDN tersebut berada di tengah kota. (KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *