oleh

Kodim Pangkalan Bun Gelar Pelayanan KB Gratis Dalam Rangka HUT Ke 77 TNI

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kodim 1014/Pbn bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kobar melaksanakan kegiatan Pelayanan KB serentak TNI manunggal Bangga kencana dalam rangka HUT Ke – 77 TNI tahun 2022. kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mendukung pengendalian jumlah penduduk dan Program Bangga Kencana guna meningkatkan kesertaan ber-KB dalam Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pelayanan KB Gratis ini bertempat di Aula Palapa Makodim, Jl. P Antasari Kel. Raja Kec. Arsel Kab. Kotawaringin Barat, Jumat (30/09/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kab. Kobar Bpk Agus Basrawiyanta, Kordinator Advokasi Penggerakan Dan Informasi Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng Bpk Dison, S.H, Sub Kordinator HUBALILA Prov. Kalteng Bpk Djuwiyanto, S.E, Kabid KBKR (Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi) Kab. Kobar Bpk Jamin Ginting, Ibu Ketua Persit Ranting XL Dim 1014/Pbn Ny. Sari Drajad Tri Putro beserta ibu-ibu Pengurus Persit Ranting XL Dim 1014/Pbn, Pasi Ter Dim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono, serta Petugas Kesehatan dari BKKBN Kab. Kobar.

Dalam keterangannya, Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E., melalui Pasi Ter Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono mengungkapkan Kegiatan pelayanan KB serentak TNI manunggal kencana kesehatan terpadu tahun 2022 ini di laksanakan secara serentak di seluruh Wil. Indonesia dalam rangka memperingati HUT TNI KE – 77 tahun.

“Di harapkan program ini dapat membantu pemerintah guna menekan angka pertumbuhan penduduk saat ini dan mempercepat penurunan Stunting,” ujar Pasi Ter.

Semoga dengan adanya kegiatan pelayanan KB gratis ini menjaring Mitra Kerja dan dengan adanya komitmen bersama dalam keberhasilan Bangga Kencana dan memicu peningkatan target kesertaan ber-KB, ” Tutup Kapten Mulyono. (Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed