Kobar Launching Gerakan Cinta Al-Quran

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sangat menyambut baik adanya seminar membumikan Al-Quran dan Launching Gerakan Cinta Al-Quran, Rabu, (22/11/2023), di Brits Hotel Pangkalan Bun.

Kegiatan itu dibuka oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa, dan didampingi Plh Sekda Kobar Juni Gultom dan seluruh Forkopimda Kobar, serta diikuti audiens mulai dari anak sekolah, pesantren, mahasiswa se-Kabupaten Kobar dan peserta MTQH XXXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023.

banner 336x280

Pj Bupati Budi Santosa mengatakan, melalui launching gerakan cinta Al-Quran masyarakat Kobar khususnya para anak muda Bumi Marunting Batu Aji untuk memahami dan menerapkan pesan-pesan yang terkandung dalam Al-Quran.

“Terlebih lagi pada generasi muda untuk lebih bersemangat dan serius membaca serta memahami Al-Quran, dan yang paling penting mengamalkan nilai-nilai yang ada di dalam Al-Quran pada kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat,” kata Budi.

Dalam kegiatan launching gerakan cinta Al-Quran, pemerintah Kabupaten Kobat memberikan 1000 buah Al-Quran kepada para anak-anak sekolah yang menjadi peserta Seminar Membumikan Al-Quran.

Lalu, seminar membumikan Al-Quran dan launching gerakan cinta Al-Quran dihadiri juga beberapa narasumber yaitu Prof. Dr. Khairil Anwar. MA, Dr. H. Abbas Mansur Tamam, KH. Deny Hudaeni. LC. MA.

Kemudian, dengan diluncurkannya gerakan cinta Al-Quran masyarakat dapat mengetahui lebih dalam sejarah masuknya islam di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu, Budi Santosa menyampaikam gerakan cinta Al-Quran tersebut sebagaimana untuk membangun Bumi Marunting Batu Aji semakin lebih baik dengan Al-Quran sebagai penuntun.

“Khususnya umat muslim, penyelenggaraan pemerintahan harapan kami semakin baik, membangun Kabupaten Kotawaringin Barat dengan landasan Al-Quran,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *