KLHS RPJMD Diharapkan Tidak Menjadi Hambatan Pembangunan

banner 468x60

Aldi Setiawan 

Kotawaringin News, Seruyan – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seruyan menggelar acara rapat musyawarah penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

banner 336x280

Dalam musyawarah ini, sebagian peserta rapat mengharapkan KLHS ini nantinya tidak menjadi penghambat dalam pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Seruyan.

“Mereka meminta nantinya KLHS ini tidak menghambat untuk pertumbuhan ekonomi serta program pembangunan dari Dinas lainnya,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seruyan Priyo Widagdo di Kuala Pembuang, Kamis (4/10).

Ia mengatakan, dari sektor perikanan Kabupaten Seruyan juga meyerukan hal yang serupa, bahwa mereka tidak ingin KLHS ini nantinya tidak membatasi ruang gerak mereka dalam pembangunan serta pengembangan program.

“Karena mereka berkaca pada KLHS sebelumnya yang sedikit membatasi gerak dari pihak perikanan, karena dulu mengurangi pembudidayaan ikan di sungai,” katanya.

Kedepannya diharapkan KLHS RPJMD ini lebih membuka ruang untuk budidaya perikanan dan tidak dibatasi oleh KLHS terbitan berikutnya, karena sektor perikanan di Kabupaten Seruyan sangat berpotensi untuk meningkatkan perekonomian.

Bukan hanya sebatas sektor perikanan saja, ia juga meminta KLHS ini juga tetap mempertimbangan aspek-aspek pembangunan infrastruktur lainnya.

“Oleh karena itu kita adakan musyawarah ini, sehingga nantinya pembuatan KLHS ini benar-benar ditujukan untuk memastikan penerapan prinsip pembangunan berkelanjutan dalam pembangunan, penyusunan kebijakan dan program pemerintah daerah Kabupaten Seruyan kedepannya,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *