Menu

Kesbangpol Tindaklanjuti Wacana Pembentukan FKUB Kecamatan

Aldi Setiawan

Kotawaringin News, Seruyan – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat menggelar rapat terbatas untuk menindaklanjuti rencana pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di tingkat kecamatan.

“Rapat ini adalah dalam rangka menindaklanjuti wacana pembentukan FKUB di tingkat Kecamatan dan wacana ini pun sudah didukung oleh pemerintah daerah kita,” kata Kepala Kesbangpol Seruyan Harta Sima di Kuala Pembuang, Selasa (4/9).

Ia mengatakan, pembentukan FKUB di tingkat Kecamatan ini adalah dalam rangka memaksimalkan peran FKUB yang selama ini sudah sangat dirasakan manfaatnya dalam mendukung tugas pemerintah daerah dalam memelihara kerukunan antar umat beragama.

“Ini semua dalam rangka memelihara kerukunan umat beragama dan secara bersama-sama ikut serta menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa FKUB dinilai sangat berperan aktif dalam ikut serta menjaga kedamaian dan ketentraman di masyarakat.

“Oleh karena itu kita terus dorong masyarakat untuk benar-benar memahami peran FKUB sebagai pemelihara kerukunan umat beragama,” pungkasnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook