Kebijakan Berkelanjutan Diharapkan Mampu Dongkrak Ekonomi Hijau

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus menerus berupaya menciptakan kebijakan berkelanjutan demi mendongkrak ekonomi hijau di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor melalui Staf Ahli Bupati, Tunjarsyah dalam Upacara Hari Otonomi Daerah bertempat di halaman Kantor Bupati Seruyan, Kamis (25/4/2024).

banner 336x280

Dikatakan Tunjarsyah, bahwasanya Upacara Hari Otonomi Daerah tersebut merupakan momentum bagi seluruh unsur pemerintahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pada tahun 2024 Hari Otonomi Daerah ke 28 mengusung tema Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat,” katanya, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, dijelaskan Tunjarsyah, perjalanan otonomi daerah telah mencapai tahap Kematangan untuk melahirkan berbagai terobosan kebijakan bernilai manfaat dalam rangka identifikasi dan perencanaan wilayah-wilayah yang berpotensi dikembangkan secara terintegrasi, yang kemudian membentuk aglomerasi kegiatan perekonomian dan terhubung antara satu wilayah dengan wilayah lainnya.

“Diharapkan,implementasi pengembangan wilayah perlu dilakukan melalui pendekatan kebijakan yang berkelanjutan dan implementasi regulasi Ekonomi Hijau, dimana Penyelengaraan pemerintahan daerah dan pertumbuhan Ekonomi dilakukan dengan memperhitungkan aspek keadilan Sosial dan pelestarian lingkungan,” pungkasnya. (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *