oleh

Kebersamaan, Babinsa Madurejo Bersama Warga Bahu-membahu Bersihkan Parit

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Mendawai, Serda Suparmo, Koramil 1014 -01/Arut Selatan bersama warga  bahu-membahu melaksanakan kegiatan gotong-royong di sepanjang Jalan Rt 18 Kelurahan Mendawai dengan membersihkan parit dan gorong – gorong saluran air, Senin, (31/05/2021).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga diantaranya Lurah Mendawai, Dinas PU Kobar, Damkar Kobar, Ketua RT 18, dan warga Kelurahan Mendawai.

Disela kegiatan, Serda Suparmo mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir yang kerap kali terjadi akibat saluran air yang tersumbat oleh sampah dan rumput.

“Kami melaksanakan gotong-royong di sepanjang Jalan Rt 18 Kelurahan Mendawai dan membersihkan parit dari sampah yang dikhawatirkan apabila hujan turun akan menimbulkan banjir atau genangan air,” ujar Serda Suparmo.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia tidak lupa memberikan himbauan agar warga tetap menjaga kebersamaan, mempertahankan semangat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami juga menghimbau kepada warga sekitar, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” katanya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed