Karnaval Kemerdekaan yang Berbalut Budaya

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 Pemerintah Daerah (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar karnaval kemerdekaan, Sabtu (19/8/2017).

Karnaval yang mengambil start dari depan Lapangan Tugu Kelurahan Raja dan finis di Bundaran Jam Kelurahan Mendawai tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kobar serta ikut hadir menyaksikan langsung dari panggung yang didirikan tepat di depan eks Kantor Pemadam Kebakaranan Kobar Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Anggota Komisi 4 DPR RI Hamdhani, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, Dandim 1014/PBN Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra, serta unsur Forpimda.

banner 336x280

Karnaval tersebut diikuti oleh siswa siswi dari tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa serta Umum yang berasal dari lembaga dan instansi Pemkab Kobar, masyarakat Kobar juga antusias menyaksikan langsung jalannya karnaval meskipun cuaca cukup terik.

 

Kesenian Kuto Manggalo Khas Kediri Jawa Timur mengikuti acara Karnaval HUT RI ke-72 di Kobar, Sabtu (19 /8/2017. Suhud

 

Peserta karnaval menyajikan khasanah budaya. Banyak peserta yang memakai baju adat khas Kalimantan. Tak hanya itu, budaya dari luar Kalimantan, seperti kesenian budaya Kuto Manggalo khas Kediri Jawa Tengah ikut memeriahkan karnaval HUT RI ke-72 di Kobar itu.
Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan, bakal menjadikan karnaval ini sebagai angenda tahunan.

“Insyaallah ini akan menjadi agenda tahunan semasa pemerintahan kami berdua bersama Pak Ahmadi,” ungkapnya.

Dia pun bakal menjadikan karnaval seperti ini sebagai lomba tahunan. “Tahun depan akan kita lombakan, sementara untuk tahun ini karena persiapan yang singkat jadi malam nanti pada saat syukuran rakyat kita akan membagikan sifatnya seperti doorpirze kepada para peserta dengan cara mengundi nomor pesertanya.” (Hendri/BH)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *