Kanwil Kemenkumham Kalteng Resmikan Posbakum Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Kalteng) Hendra Ekaputra, melaksanakan kunjungan sekaligus meresmikan Pos Pengaduan HAM dan Bantuan Hukum (Posbakum) di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Selasa 11 Juli 2023.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra mengatakan, bahwa pos Pengaduan HAM dan Bantuan Hukum ini merupakan terobosan baru dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

banner 336x280

“Posbakum ini merupakan terobosan baru dari Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun, ini sangat luar biasa antusiasnya, ini bukan hanya untuk warga binaan saja, masyarakat diluar pun yang merasa kurang mampu melalui ini bisa terbantu,” ucapnya.

Menurutnya, melalui Posbakum ini masyarakat yang kurang mampu terlebih jika ada permasalahan tidak bisa menyediakan pengacara, dengan progam inilah pihaknya dapat membantu masyarakat.

Setelah melakukan peresmian terhadap Pos Pengaduan HAM dan Bantuan Hukum, Kanwil Kemenkumham Kalteng, Kanwil Divisi Permasyarakatan Kalteng melanjutkan kegiatan pemanenan tanaman hidroponik dan Ikan lele, hasil dari karya atau program hidroponik dan perikanan warga binaan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

Ia mengatakan, bahwa kedepannya pihaknya akan terus mengupayakan, dan menyadarkan sudut pandang masyarakat terhadap kehidupan di dalam lapas itu tidak seburuk yang dikira.

“Kita akan bekerja dengan sebaik-baiknya, dan pelan pelan kita akan kikis stikma tentang lapas, kita buat mereka yang di dalam lapas ini, setelah bebas bisa berguna bagi bangsa dan negara, karena kita sekarang sudah humanis,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ini Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra di dampingi oleh Kepala Divisi Permasyarakatan R.B Danang Yudiawan dan Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Doni Handriansyah beserta jajarannya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *