Jurnalis di Lamandau Diprioritaskan Ikuti Vaksinisi Covid-19 Gelombang II

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Insan pers dinilai sebagai profesi yang sangat rawan terpapar Covid-19, karenanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau akan memprioritaskan insan pers sebagai salahsatu penerima vaksin pada Vaksinasi Covid-19 Gelombang II.

Hal itu seperti diungkapkan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana usai mengikuti puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamandau Lamandau secara virtual di Aula Setda Lamandau, 9 Februari 2021.

banner 336x280

Saat dibincangi awak media usai mengikuti acara puncak HPN 2021 bersama presiden Joko Widodo secara virual itu, Hendra Lesmana manguku sangat setuju dengan pernyataan presiden bahwa insan pers merupakan profesi yang rawan terpapar Covid-19. Sehingga, kata Hendra, sangat tepat jika insan pers menjadi profesi yang masuk skala prioritas pada program vaksinasi Covid-19.

“Tadi pak presiden menyampaikan bahwa pemerintah pusat menargetkan sedikitnya 5000 wartawan masuk pada skala prioritas vaksinasi gelombang II. Bersama dengan itu tentu untuk di Lamandau sendiri kita akan memprioritaskan rekan-rekan wartawan untuk mengikuti vaksinasi di tahap II yang rencananya kita laksanakan sekitar akhir bulan ini dan awal bulan Maret (2021) mendatang,” kata dia.

Hendra Lesmana juga menyebut, insan pers dituntut memilki mobilitas tinggi dalam menjalankan tugasnya, sehingga resiko terkena paparan Covid-19 sangat tinggi.

Sementara itu, Ketua PWI Lamandau Hendi Nurfalah menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, prioritas vaksinasi Covid-19 untuk insan pers merupakan salahsatu bentuk dukungan nyata dari pemerintah terhadap keberlangsungan tugas kewartawanan yang atas tuntutan profesinya kerap berada di zona bahaya penyebaran Covid-19.

“Rencana yang digulirkan ini (insan pers masuk prioritas vaksinasi) adalah kabar baik sekaligus kami sambut sebagai hadiah di hari yang bertepatan dengan peringatan HPN 2021 ini. Sesuai arahan pengurus pusat, PWI Lamandau melalui peranannya juga siap menjadi bagian yang bersama-sama dengan pemerintah menjadi motor penggerak untuk bangkit dari pandemi Covid-19,” katanya. (H/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *