Jalan Menuju Segitung Harus Selesai 2019

banner 468x60

Aldi Setiawan

Kotawaringin News, Seruyan – Penjabat Bupati Seruyan Muhammad Hatta berharap pembangunan ruas jalan menuju Pelabuhan Samudera Teluk Segintung, segera selesai.

banner 336x280

“Semoga saja tahun 2019 ini akses jalan menuju Pelabuhan Segintung sudah diselesaikan,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis (9/8/2018).

Ia mengatakan, hal ini harusnya menjadi salah satu prioritas Pemerintah Daerah setempat guna beroperasionalnya pelabuhan tersebut.

Pembangunan ruas jalan dari Kuala Pembuang menuju Pelabuhan Segintung ini sendiri telah dibantu oleh pemerintah pusat yaitu sepanjang 10 km dari panjang jalan 21 km dan tersisa 11 km yang bisa diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan.

“Harus bisa dioperasionalkan, kalau tidak sayang sekali, sudah hampir kurang lebih Rp600 miliar untuk pembangunan Pelabuhan tersebut,” ujarnya.

Hatta yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalimantan Tengah ini menjelaskan, aset ini bakalan menjadi sangat potensial dan memiliki peran penting dalam dunia investasi serta mendorong pengembangan perekonomian di Kalteng, khususnya di Seruyan.

“Hal ini tentu saja akan memicu pertumbuhan serta perkembangan ekonomi di wilayah Kalteng khususnya untuk wilayah Seruyan,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *