Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Kodim 1014/Pbn Laksanakan Lari Aerobik

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Untuk mengisi kegiatan rutin selasa dan kamis pagi yang sudah menjadi program dari Satuan Atas, Anggota Kodim 1014/Pbn  melaksanakan olahraga lari aerobik yang dilaksanakan di titik start Makodim keluar ke Jl. P Antasari memutari kota dan kembali ke Makodim, Selasa (31/01/2023).

Sebelum melaksanakan lari, kegiatan diawali dengan Apel Pagi dan Senam Pemanasan yang dipimpin oleh Batiops Kodim 1014/Pbn Serda Baihaki. Pemanasan wajib dilaksanakan oleh para Anggota sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.

banner 336x280

Komandan Kodim 1014/Pbn melalui Perwira Seksi Operasi Letda Inf Suwaryo mengatakan, pada hakekatnya setiap prajurit harus memiliki kebugaran, ketangkasan dan kemampuan fisik yang prima.

“Sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik ini merupakan syarat mutlak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok,” katanya.

Pasi Ops menambahkan, kegiatan lari aerobik ini wajib dilaksanakan, karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, begitu pula fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit.

Dalam pembinaan fisik sebagai prajurit teritorial sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas, baik di lapangan maupun administrasi. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *