Integrasi Pembangunan Lintas Sektor Secara Terukur

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana meminta perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Menajamkan indikator adalah target kinerja, karena merupakan program sesuai kegiatan dan tugas dari fungsi perangkat daerah tersebut.

“Saya minta perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Senin, (10/4).

banner 336x280

Bupati menyampaikan, penyelarasan program dan kegiatan antar perangkat daerah tersebut dalam rangka sinergisitas pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Selain itu, juga dalam rangka penyesuaian pendanaan program dan kegiatan prioritas untuk setiap perangkat daerah.

“Ini merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah dengan membahas rancangan awal dokumen menjadi rancangan akhir dokumen rencana pembangunan daerah,” ujarnya.

Hal itu mengacu pada isu strategis serta memperhatikan rancangan tema pembangunan nasional dan Provinsi yang diatur dalam dokumen RPD Kabupaten Lamandau. Yakni mendorong terwujudnya iklim investasi daerah yang kondusif, disertai dengan pemantapan pembangunan jaringan infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.(din/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *