oleh

Hari Pahlawan, Satlantas Polres Lamandau ajak pengendara di Lamandau mengheningkan cipta

Kotawaringin News, Polres Lamandau– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau, Polda Kalteng mengajak para pengendara yang melintas di simpang Batu Batanggui, Kota Nanga Bulik, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng, mengheningkan cipta selama 1 menit di jalan, untuk mengingat dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur saat berjuang merebut kemerdekaan pada tanggal 10 November tahun 1945 silam.

Secara serentak mengheningkan cipta dilakukan tepat pukul 08.15 Wib, Polisi dan para pengendara yang melintas, berhenti dan menundukan kepala selama 1 menit untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran melawan penjajah pada 10 November di surabaya, Puluhan pengendara tampak diam menundukan kepala sambil berdoa.

AKP Fatkhadin Ali Najib, S.H., Kasatlantas Polres Lamandau mengatakan, mengeningkan cipta selama 1 menit dilaksanakan serentak olah seluruh masyarakat, untuk mengingat perjuangan para Pahlawan yang telah gugur.

“Tidak hanya polisi, masyarakat kita ajak meluangkan waktu satu menit untuk berdoa dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran 10 November tahun 1945 di Surabaya,” kata AKP Najib, Selasa (10/11/2020).

Para pengendara juga hikmat berdoa selama 1 menit, Mereka berharap semangat para pahlawan yang dulu mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan bangsa, juga diteladani para pejabat dan aparat pemerintahan sekarang ini.

“Kita berharap semangat itu juga diteladani para pejabat pemerintah dan semua instansi untuk bersama sama membangun bangsa menjadi lebih baik,” ungkapnya. (dbm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed