oleh

Harga Durian di Kobar Masih Mahal, Sehari Bisa Laku 700 Buah

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Saat ini di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai dibanjiri buah durian. Bahkan di sejumlah tepi jalan seperti di sekitar Taman Kota Manis Bundaran Pancasila, sejumlah pasar, dan juga di tepi-tepi jalan pedagang menjajakan buah berasa manis ini.

Walaupun sudah banyak yang berjualan, namun harga buah yang banyak digemari masayarakat tersebut masih tinggi. Bahkan saat ini harga termurah yakni Rp35 ribu hingga 85 ribu per buah, jumat (22/1/2021).

“Yang kecil Rp100 ribu dapat 3 buah, sedang yang tanggung harga Rp50 ribu, ada juga yang Rp85 ribu bahkan yang super harganya ada yang Rp150 ribu per buah “, kata Rizky pedang buah durian.

Harga tersebut tergantung kecil besarnya buah durian. Namun untuk kualitas dijamin bagus, hanya saja sudah ada yang sedikit terbuka kulit dari buah durian tersebut.

Walaupun harga masih cukup mahal, namun untuk penjualan buah tersebut sangatlah tinggi. Bahkan dalam sehari saja pedagang bisa menjual sampai 500 sampai 700 buah.

“Sehari kami bisa jual sampai 700 buah durian,” kata Rizky.

Dirinya mengaku bahwa durian tersebut didatangkan dari Sanggau Kalbar. Hal tersebut dilakukannya karena saat ini di Kalteng tidak banyak panen buah durian. Sehingga dengan terpaksa mereka mendatangkan dari luar daerah.

Rizky berjualan buah sudah hampir setiap tahun saat musim durian tiba. Dan hal itu cukup menguntungkan bagi dirinya dan keluarga.

Setiap musim durian Rizky selalu berjualan ke Pangkalan Bun, padahal aslinya dari Lamandau. Akibat Pandemi Covid-19 Rizky berjualan dari jam 09.00 hingga jam 21.30 karena dibatasi jam malam, ungkapnya. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed