Ery Eryansyah, Ibu Hamil Jangan Ragu Vaksinasi Covid 19

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Masih banyak ibu hamil di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang merasa ragu untuk melakukan vaksin.

Padahal, menurut Anggota DPRD Kobar Ery Eryansyah yang juga seorang dokter ini menyebutkan bahwa Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan edaran, Kamis (26/8/2021).

banner 336x280

Lanjut Ery Eryansyah, edaran ini sudah memberikan rekomendasi yakni vaksin covid 19 bisa diberikan pada ibu hamil pada usia kehamilan 12 sampai 33 minggu,” katanya usai mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar secara Virtual se Kalteng di Kantor Bupati.

“Intinya ibu hamil jangan ragu di vaksin, karena selain untuk melindungi ibu dan anak yang ada dalam kandungan, juga pada saat penanganan pada masa kelahiran petugas nakes tidak ragu lagi untuk membantu proses kelahiran jadi semua merasa aman,” kata Ery Eryansyah.

Untuk vaksinasi ibu hamil dan menyusui lebih baik yang menyuntik vaksin adalah bidan dan setelahnya diawasi oleh bidan itu sendiri,” tambahnya.

Presiden Republik Indonesia sudah melakukan percepatan vaksinasi khususnya bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12-17 tahun melalui program vaksinasi keluarga yang telah dilaunching bersamaan dengan momentum peringatan Hari Keluarga Nasional ke 28 pada bulan Juni lalu.

“Apa yang kita dilakukan hari ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik”.

Selama pandemi kita sudah bekerja namun mungkin belum bekerjasama maka momentum hari ini adalah saat yang baik untuk berkolaborasi, terang Ery Eryansyah.

Vaksinasi sebagai upaya pencegahan covid yang saat ini ibu hamil juga banyak yang terpapar dan korbannya tidak sedikit,” tambahnya.

Program vaksinasi keluarga ini tentunya tidak dapat terealisasi tanpa adanya dukungan lintas sektoral dari berbagai pihak baik pemerintah, tenaga kesehatan serta mitra kerja swasta yang turut mendukung pelaksanaan program vaksinasi ini, tandasnya. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *