DPRD Tekankan Pentingnya Peningkatan Mutu Pendidikan di Kotawaringin Barat

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Rusdi Ghozali menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melalui implementasi kurikulum merdeka belajar.

“Peningkatan mutu pendidikan menjadi dasar yang pada akhirnya pelajar dapat mengeksplorasi keilmuan dan mengembangkan pengetahuan mereka,” kata Rusdi Ghozali, Selasa (7/11/2023).

banner 336x280

“Kemajuan pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi penting dalam implementasi kurikulum merdeka belajar.”

Ia menyampaikan, pandangan positifnya perihal kurikulum merdeka belajar khususnya bagi pelaksanaan sekolah penggerak agar dapat berkelanjutan.

“Sudah tidak ada lagi kekakuan bagi guru dalam mendidik putra-putrinya, dan muncul kreativitas-kreativitas dari para siswa. Itu terbangun saat kami menjalankan pembelajaran,” katanya.

Menurut dia, kalau dahulu sesuai pakem, dimana mengajarnya harus sesuai dengan satuan pendidikan yang dibuat, tapi kalau saat ini lebih fleksibel dalam memenuhi kebutuhan anak.

“Jadi guru bisa mengakomodir apa yang diinginkan siswa,” katanya.

Rusdi mengatakan, bahwa semua pelajar dan guru di Kobar menerapkan Merdeka Belajar. Untuk itu, ia juga berharap kepada mereka agar bisa terus berkreasi dan berinovasi.

“Sehingga nanti akan tercipta dan muncul anak-anak yang hebat, anak-anak yang memiliki prinsip yang kelak akan menjadi pemimpin di Kotawaringin Barat. Karena saya selalu mengatakan anak Kotawaringin Barat Hebat,” ucapnya.

Anak Kobar Hebat dalam arti yang dimaksud Rusdi adalah mereka memiliki sikap yang humanis dan saling membantu. Kemudian, mereka bisa bekerja secara efektif dan efisien.

“Tidak banyak kegiatan, tidak banyak bicara, namun hasil output dan outcome-nya tercapai,” kata Rusdi Ghozali. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *