DPRD Minta Pemkab Harus Kreatif Kembangkan Pasar Tradisional

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar) khususnya dituntut kreatif dan inovatif dalam mengembangkan pasar tradisional. Jika tidak, kondisi pasar tradisional akan semakin memprihatinkan karena sepi ditinggal pengunjung.

Selain sepi pembeli, banyak pula pedagang yang enggan menempati kios di pasar tradisional. Mereka memilih kembali berdagang di pinggir jalan dibanding di dalam pasar.

banner 336x280

“Soalnya pasar sepi pembeli, jadi pedagang enggan berjualan di pasar. Pemkab terkhusus Dinas terkait harus segera mengambil solusi mengenai hal itu,” ujar Wakil Ketua ll DPRD Kobar Bambang Suherman, Sabtu (27/1/2024).

Menurut dia, banyak cara yang dapat dilakukan untuk menarik pelanggan masuk ke pasar. Salah satunya dengan manajemen pasar yang baik.

Pasar, imbuh Bambang Suherman harus ditata sedemikian rupa dengan berbagai fasilitas mendukung agar kondisinya seperti pasar modern, yakni nyaman, bersih, informatif dan menyenangkan.

Terkait dengan pasar Sungai Bulin Keluhuran Mendawai yang sampai saat ini belum digunakan, agar dinas terkait segera mencari solusinya untuk tempat fasilitasi agar para pedagang-pedagang masuk di pasar tersebut, kata Bambang Suherman.

Lanjut Bambang Suherman, apa pokok permasalahannya hingga sampai sekarang para pedagang enggan berjualan di pasar tersebut, seperti itu itu juga harus tahu identifikasinya.

“Yang jelas sudah dibangun agar dapat dimanfaatkan untuk bisa terjadi transaksi jual beli di pasar tersebut. Kami berharap agar dinas terkait bisa menemukan jalan keluar jangan dibiarkan begitu saja,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *