DPRD Kobar Minta Dunia Olahraga Diperhatikan

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Wakil Ketua ll DPRD Kotawaringin Barat, Bambang Suherman mengatakan dunia olahraga di Kotawaringin Barat memang mengalami sedikit kemunduran, tapi masih bisa diperbaiki untuk meningkatkan prestasi semua cabang olahraga di Kotawaringin Barat.

“Memang minim prestasi olahraga yang meraih medali emas, maka sistem memang harus diperbaiki, mulai dari pembinaan atlet hingga pertandingan,” ujar Bambang Suherman, Rabu (8/11/2023).

banner 336x280

Dia menjelaskan, dunia olahraga di Kobar harus maju. Jadi pemerintah daerah harus menyiapkan perangkat olahraga setahun full, dengan pembinaan dan pelatihan, maka akan maju, anak-anak harus kita beri latihan, dan memperbanyak event-event olahraga,” ujarnya.

Tidak hanya di anggaran saja, di prasaranan seperti gedung olahraga juga perlukan. “Kita perlu adanya fasilitas Sport Center, agar dunia olahraga termasuk sepakbola semakin maju,” ujarnya.

Bambang menyarankan selain menggunakan anggaran pemerintah, juga perlu melibatkan CSR pihak swasta. “Pucuk pimpinan daerah bisa meminta pihak swasta untuk mengarahkan CSR untuk membantu dunia olahraga, seperti daerah lainnya,” katanya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *