Dispar Ajak Generasi Milenial Kobar Gali Potensi Kepariwisataan

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat– Generasi Milenial di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah punya potensi dan aktif mempromosikan kepariwisataan daerah, Sabtu (28/10/2023).

Hal ini bertujuan agar generasi muda untuk mengetahui lebih jauh dalam pengelolaan dan pengembangan potensi wisata di Kobar, khususnya destinasi wisata di Desa, kata Plt Kadispar Kobar Edie Faganti, Sabtu (28/10/2023).

banner 336x280

Edie menjelaskan, pengembangan pariwisata memerlukan sinergi seluruh penggiat kepariwisataan daerah. Ia pun mengajak para generasi muda untuk bersama-sama terus menggali potensi dan aktif mempromosikan kepariwisataan daerah.

“Diharapkan dapat memberikan dampak peningkatan perekonomian masyarakat”, terang Edie Faganti.

“Kegiatan wisata di daerah akan menghasilkan dampak yang besar apabila dikerjakan bersama-sama oleh semua pihak. Terlebih anak muda selalu memiliki banyak ide-ide kreatif dan baru untuk menarik daya minat dan kunjungan wisatawan.”

Karena selain memiliki wisata alam yang menawan seperti pantai di daerah pesisir, Kotawaringin Barat juga merupakan Kabupaten yang memiliki destinasi wisata budaya dan sejarah, dan menjadi satu-satunya wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah yang memiliki sejarah peninggalan Kerajaan.

“Keunggulan serta keberagaman wisata yang kita miliki ini harus diolah dengan baik agar bisa terekspos dan dipromosikan dengan baik,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *