Dewan: Perlu Sinergi Kendalikan Inflasi di Kobar

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kenaikan sejumlah komoditas bahan pangan atau kebutuhan pokok masyarakat, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng patut menjadi perhatian oleh pemerintah daerah setempat bersama pihak terkait lainnya.

Sinergi sangat diharapkan dalam rangka mengendalikan inflasi di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng. “Perlu sinergitas bersama mengendalikan inflasi ini baik Pemkab bersama dengan pihak terkait lainnya,” kata Anggota DPRD Kobar, Erry Eryansyah, Selasa, (7/11/2023).

banner 336x280

Erry menambahkan, biasanya menjelang hari besar keagamaan pastinya harga sebagian besar kebutuhan pokok masyarakat mengalami kenaikan karena meningkatnya kebutuhan.

“Peningkatan kebutuhan menjadi salah satu penyebab naiknya harga ditengah stok yang terbatas, inilah yang harus menjadi perhatian serius untuk menanganinya,” ujarnya.

Lanjutnya, kenaikan harga juga karena diakibatkan sejumlah kebutuhan pangan yang masih mengandalkan pasokan dari luar daerah misalnya beras, cabai, gula dan lain-lain.

“Intinya untuk mengendalikan naiknya harga kebutuhan pokok atau inflasi ini secara berkelanjutan Kotawaringin Barat harus mandiri pangan kedepan,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *