Dewan Ingatkan Masyarakat Lirik Potensi Usaha Berkelanjutan

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Tuslam Amirudin mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat melirik potensi usaha berkelanjutan misalnya pertanian maupun perkebunan.

Menurutnya, usaha pertanian dan pekebunan cukup menjanjikan dan itu pastinya berkelanjutan, sehingga ada baiknya masyarakat melirik potensi itu dan menjadikannya sebagai peluang usaha.

banner 336x280

“Saya rasa dibalik usaha masyarakat seperti menambang emas atau semacamnya, itu tidak cukup menjanjikan, memang diawal bagus tapi untuk berkelanjutan tidak dapat diharapkan,” ucapnya, Senin, 6 November 2023.

Ia mengungkapkan, tidak cukup menjanjikannya usaha masyarakat menambang emas karena sangat rawan berbenturan dengan hukum misalnya rajia yang sering dilakukan, ditambah lagi tidak selamanya hasilnya memuaskan.

“Kalau bertani atau berkebun itu tentu tidak akan berbenturan dengan hukum, kemudian hasilnya juga cukup menjanjikan dan yang paling penting yaitu berkelanjutan. Jadi, masyarakat harus melirik peluang usaha ini,” ujarnya.

Lanjutnya, terlebih lagi pemekaran provinsi tentu Kobar akan menjadi penyangga, sehingga hasil pertanian dan perkebunan akan sangat dibutuhkan nantinya, maka dari itu peluang usaha ini sangat menjajikan dan akan bernilai ekonomi.

“Namun terlepas dari itu dalam hal pengembangan diperlukan peran pemda, mendukung dengan membina, membimbing masyarakat serta menyalurkan bantuan yang mereka butuhkan,” tandasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *