Cek Kesehatan Hewan Ternak Masyarakat

banner 468x60

Kotawaringin News, Kuala Pembuang – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada dinas terkait agar melakukan pengecekan terhadap hewan ternak masyarakat di wilayah setempat guna memastikan kondisi kesehatannya.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, hal tersebut berkaitan dengan persoalan saat ini, dimana di sejumlah wilayah di Indonesia banyak hewan ternak masyarakat yang terserang penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

banner 336x280

“Kami dari DPRD khususnya Komisi A yang membidangi pertanian dan peternakan meminta agar dinas terkait secepatnya koordinasi dengan dokter dewan untuk melakukan penyisiran dan pengecekan terhadap hewan ternak masyarakat khususnya sapi,” katanya, Jumat 17/6/2022.

Menurutnya, hal ini sebagai langkah bersama untuk mengantisipasi munculnya penyakit PMK pada hewan ternak. Selain itu juga, sebentar lagi umat muslim khususnya akan mengadakan Qurban hewan. “Nah, sudah semestinya pemerintah bisa memastikan hewan ternak yang nantinya sebagati Qurban sehat semua,” tambahnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak menginginkan, wabah virus PMK masuk ke Kabupaten Seruyan, oleh karena itu dia menyarankan pengecekan hewan ternak masyarakat harus rutin dilakukan. (NP)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *