oleh

Bupati Kobar Ajak Masyarakat Lestarikan Situs Budaya

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, mengajak seluruh masyarakat Kobar untuk mengimplementasikan pengembangan budaya lokal, sebagai alat pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat sebagai penyangga budaya nasional yang dinamis.

Nurhidayah pun mengajak masyarakat Kobar agar senantiasa bersyukur, karena Kobar telah diberi wilayah yang kaya akan potensi dengan warisan sejarah dan budayanya, Sabtu (12/6/2021).

Lanjut Bupati Nurhidayah, Kobar diperkaya dengan adanya akulturasi budaya. Namun ia berharap akulturasi budaya tersebut tidak menghilangkan ciri khas budaya lokal di Kotawaringin Barat.

“Hal tersebut sejalan dengan misi pembangunan kita, yaitu melestarikan situs budaya kesenian lokal dan budaya masyarakat lainnya, guna meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Nurhidayah.

Bupati mengungkapkan, bahwa pelaksanaan peringatan hari jadi Kutaringin ke 418 ini, tidak terlepas dari sejarah dan perkembangan kerajaan Kutaringin yang merupakan satu – satunya kerajaan yang ada di Kalimantan Tengah.

Dan ini merupakan cikal bakal pemerintahan pada saat itu, hingga terbentuknya Kabupaten Kotawaringin Barat, terang Bupati Nurhidayah.

Bupati perempuan pertama di Kalteng tersebut menyebutkan, bahwa peringatan hari jadi Kutaringin ke- 418 ini, tidak dapat dilaksanakan seperti tahun – tahun sebelumnya, karen dampak pandemi Covid-19.

“Semoga jasa para pendiri Kutaringin dan pendahulunya dapat menjadi amal ibadah serta mendapat tempat yang layak di sisi Allah,” doanya.

Bupati Nurhidayah mengajak kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat, untuk selalu mentaati peraturan kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta senantiasa menjaga kebersamaan, solidaritas antar warga menghadapi situasi terkini.

“Kita terus berupaya agar kabupaten Kotawaringin Barat segera melewati masa pandemi ini, sehingga masyarakat bisa berkegiatan normal kembali,” pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed